RSS Feed

RADIO ADVERTISING

CREATIVE STRATEGY

  1. Product : air minum dengan segala manfaat susu

  1. Target Audience : gender : Male/female

Age : remaja, kira-kira berusia 13-18 tahun

SES : A,B,C1,C2

Occupation : pelajar

Lifestyle : aktif dan dinamis

  1. Promise :

Physical : Untuk tulang kuat

  1. Rationale : Produk ini mengandung kalsium, mineral serta zat besi untuk mendukung pembentukan tulang yang kuat.

  1. Tone & Style : young and dynamic

  1. Creative Idea : background music yang unik sehingga dapat mejadi cirri khas iklan

  1. Sales Promotion: Setiap pembelian dua botol KaKi, akan mendapatkan 1 buah pin lucu, berlaku sampai periode akhir tahun.


PROMOTIONAL MIX

Logo brand

BY:

ALTA WINDIANA

FRANSISKA

KRISNIAGASARI

YULINA

FROM CLASS 10-1A

DATE OF DELIVERY:

NOVEMBER 14TH 2006

CREATIVE RATIONALE

  1. How does this ad attract viewers’ Attention?

Pada iklan radio ini, kami mengambil situasi atau kejadian yang biasa terjadi dipagi hari supaya mudah diingat pemirsa. Kami juga menggunakan sound effect yg menarik dan background music yang sesuai dengan tone and style produk kami, yaitu young and dynamic. Begitu pula dengan pemilihan pengisi suara yang kami sesuaikan dengan karakternya masing-masing.

  1. How will it get viewers Interest?

Produk kami mempunyai product advantage, yaitu mengandung kalsium, vitamin, dan mineral lain yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Melalui iklan ini, kami ingin menyampaikan pada pemirsa bahwa produk kami sangat praktis dan baik untuk kesehatan, sebagai pengganti susu, bila dikonsumsi setiap hari.

  1. How will it generate viewers Desire?

Dalam iklan ini, kami sesuaikan dengan tone and style produk, yaitu young and dynamic. Kami memilih pengisi suara yg masih muda yang sesuai dengan karakter tokoh dalam iklan dan juga background music yang ceria untuk menampilkan kesan dynamic.

  1. How to persuade viewers to take Action?

Kami menyajikan suatu cerita pendek yg dapat menyampaikan dan menberi gambaran apa saja consumer benefit yg dapat diperoleh sesuai dengan promise kami. Kami juga masih menawarkan hadiah sebuah pin lucu setiap pembelian dua botol “KaKi” sampai akhir periode 2006.

RADIO COMMERCIAL

RADIO SCRIPT

(Sound Effects: Bunyi jam weker berdering, lalu suara benda jatuh)

(Background Music: Lagu Ost. Happy Tree Friends)

Siska: Aduh…telat..!

(Sound Effects: Suara ribut-ribut orang berjalan terburu-buru dan benda-benda berjatuhan)

Siska: Ma…aku pergi dulu ya…!

(Background Music: Lagu Ost. Full House)

Mama: Eits, tunggu dulu…susunya kan belum diminum.

Siska: (Suara kesal) Duh, aku kan eneg minum susu…emang mama mau anaknya jadi gendut? Lagian gak sempet ma, aku udah telat…

Kakak: (Suara Mengantuk) Ah..ada apa sih, pagi-pagi udah rebut?ganggu orang tidur aja..

Siska: Nih…Mama maksa aku minum susu terus…

Mama: Susu kan sehat, Nak..

Kakak: Aduh..kuno banget sih, sekarang kan sudah ada KaKi, minuman segar bermanfaat susu. Gak bakal eneg, non-fat lagi!

(Background Music semakin keras terdengar)

Narator: Dengan mengandung kalsium dan vitamin, KaKi merupakan minuman segar bermanfaat susu bebentuk air mineral. Memiliki tiga rasa: strawberry, jeruk, dan anggur. Bisa dibawa kemana saja dan kapan saja. Setiap pembelian dua botol, gratis satu buah pin lucu sampai periode akhir tahun. Tersedia di supermarket dan toko-toko terdekat. KaKi, Live Up Your Bones!

Siska: Ya udah, kalo gitu ini buat aku aja ya, daaaahhh…

Kakak: enak aja…Mamaaa….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: